Minggu, 30 Juni 2013

Novel-novel RECOMMENDED!!!

Selain mendengarkan musik dan makan, hobby saya adalah membaca novel, utamanya untu genre teenlit. Hobby ini saya alami baru 2 tahun terakhir berawal dari meminjam novel milik teman. Sedikit demi sedikit saya mulai membeli novel sendiri. Ada beberapa novel yang pernah saya baca dan menimbulkan rasa kangen ketika lama tidak membacanya. Dan sekarang koleksi novel saya lumayan banyak. Di sini saya akan berbagi infomasi tentang novel-novel bagus yang pernah saya baca.

1. Semua karangan Esti Kinasih
Jingga dan Senja adalah novel pertama esti kinasih yang saya baca sekaligus awal saya menjadi pecinta novel. Untuk sinopsis novel tersebut bisa klik disini.








Jingga dalam Elegi, merupakan jilid ke-2 dari trilogi Jingga dan Senja. Untuk sinopsis novel tersebut bisa klik disini. 









Dia tanpa Aku. Novel Esti Kinasih terfavorit ke-2 setelah Still, menurut saya melalui novel ini kita bisa tebak kalau penulisnya sangat cerdas dan kreatif. Untuk sinopsis novel tersebut bisa klik disini.








Cewek!!! Novel yang berkisah tentang emansipasi wanita. Tentang keinginan mendaki gunung tapi terhalang oleh kodratnya sebagai wanita. Novel paling tebal diantara yang lain. Untuk sinopsisnya bisa klik disini.








Still... di beberapa halaman awal novel ini ada cerita singkat dari novel sebelumnya, yaitu cewek. Karena 2 novel ini saling berkelanjutan, novel Still terasa sempurna untuk melengkapi kisah sebelumnya. 2 kata untuk mendeskripsikan novel ini adalah romantis dan penuh emosioanl. Kalian bisa check sinopsisnya di disini.






Fairish. Novel yang tidak pernah bosan walau sudah saya baca berulang-ulang ketika mempunya waktu luang. Belakangan ini saya liat Fairish dengan cover berbeda, ternyata baru dicetek ulang dengan cerita yang sama. Untuk sinopsis novel ini bisa klik disini.








Jingga untuk Matahari
Ada 1 novel esti kinasih yang belum saya baca karena ternyata sampai sekarang novel tersebut belum terbit. Judulnya adalah Jingga untuk Matahari, merupakan novel terakhir dari trilogi Jingga dan Senja. Penasaran banget endingnya gimana.




2. Semua novel karangan Ilana Tan
Summer in Seoul. Merupakan awal cerita cinta 4musim yang dihadirkan Ilana Tan. Bercerita tentang hubungan antara wanita biasa yang dimintai tolong untuk menjadi pacar pura-pura seorang artis terkenal. Ceritanya mirip drama korea Full House, tapi dalam bentuk novel. Walau begitu tetap menarik untuk dibaca. Untuk sinopsis novel ini bisa klik disini.






Diantara novel 4musim ini, Autumn in Paris menjadi nomer 1 favorit saya. Bercerita tentang laki-laki yang terpikat pada seorang gadis sejak pertama bertemu. Gadis itu juga memiliki perasaan yang sama. Namun kenyataan berkata lain. Ternyata mereka memiliki ayah yang sama. Untuk sinopsisnya bisa klik disini.






Winter in Tokyo. Singkat kata, novel ini adalah novel ke-2 favorit saya diantara novel 4musim yang saya baca. Untuk sinopsisnya bisa klik disini.









Spring in London. Akhir cerita 4musim yang telah disajikan Ilana Tan. Bercerita tentang model jepang yang menetap di london untuk karirnya. Kisah cinta yang disajikan agak ironi tapi berakhir bahagia. Untuk sinopsis novel tersebut bisa klik disini.







Sunshine Becomes You
Buku ini adalah judul terbaru yang dibuat Ilana Tan. Hahaha jujur saja saya belum membaca buku ini, tapi sudah melihatnya langsung. Bukunya tebal. Saya juga penasaran dengan cerita yang disajikan. Untuk sekarang ini buku ini masuk dalam list pembelian. Menunggu uang datang, kalian bisa baca sinopsisnya dulu disini.







3. Wonderfully stupid by Elsa Puspita
Bercerita tentang adik kelas yang naksir dengan kakak kelasnya.
Sangat menarik karena bahasa yang digunakan begitu nyata. Klik disini untuk membaca sinopsinya.










4. 3600 detik by Charon
Sebelum ke toko buku, biasanya saya selalu browsing apa saja novel yang bagus. Kata penulis yang saya baca lamannya, novel ini adalah novel pertama yang buat dia menangis. Ketika saya menemukan novel ini di gramedia, saya langsung membacanya. Ternyata benar, novel ini juga novel pertama yang dengan ajaib membuat air mata saya menetes begitu saja. Untuk membaca sinopsis novel ini bisa klik disini.






5. Omaigat Gantengnya Ketua OSIS Gue by Ribka Adelina
Dengan judul yang unuk dan cover menarik membuat orang langsung jatuh cinta pada buku ini. Jalan ceritanya pun tidak kalah bagus dengan tampilannya. Untuk sinopsisnya bisa klik disini.









6. Perahu Kertas by Dewi Lestari
Bukunya tebal, kurang direkomendasikan buat pemula. hehehe :D tapi kalo sudah biasa baca buku ya nggak masalah. Saya baca buku ini sebelum filmnya tayang. Kalau dibaca dingan seksama, menurut saya cerita yang disajikan lebih mendetail dibuku ini daripada dalam bentuk filmnya.
Untuk sinopsisnya bisa klik disini.







7. Refrain by Winna Efendi
Baru-baru ini Refrain dihadirkan dalam bentuk film. Saya belum menontonnya, tapi sudah membacanya. Belum bisa membandingkan bagusan mana antara film dan bukunya. Untuk sinopsisnya bisa klik disini.







8. Project L by Muti Siahaan
Berawal dari Project of Library berakhir menjadi Project of Love. Mau tau sinopsisnya? klik disini.
 









9. The Jacket by Sara Tee
Sederhana. Mengangkat 1 objek yaitu jacket, bisa terbit 1 novel ini. Klik disini untuk sinopsis singkatnya.










10. Hatiku Hati Wanita
Pesan yang saya dapat setelah baca buku ini adalah "belum tentu yang baik di mata manusia adalah yang dianggap pantas oleh Tuhan" mempercayai bahwa rencanaNya jauuuhh lebih indah dari yang manusia pikir. Sinopsis singkatnya bisa baca disini.










11. Cinta Vaganza by Antonius Andrie


Andra salah satu spesies langka di sekolah. Meskipun ganteng, modis, dan tajir, Andra mengaku nggak pernah jatuh cinta satu kali pun, dan nggak ada satu pun cewek yang dia suka. Parahnya lagi, cowok yang sering dijuluki “Jomblo Autis” oleh teman-temannya ini suka sewot sendiri kalau melihat orang jatuh cinta. Pokoknya, jangan pernah ngomong cinta di depan Andra deh! Untuk lanjutan sinopsis tersebut bisa dibaca disini.








12. Raksasa dari Jogja by Dwitasari
Jogja mempertemukan Bianca dengan seorang malaikat pembawa kabar baik. Klik disini untuk sinopsis selengkapnya.







13. 5cm by Donny Dirgantoro
Satu lagi buku yang diadopsi menjadi film, yaitu 5cm. Tanggal 25 Desember 2012 saya menonton film ini di bioskop. Setelah 6 bulan setelah penayangan, film ini belum juga tayang di televisi. Karena itu saya membeli novel ini untuk mengobati rasa rindu. Film nya sangat hidup, membuat saya ingin mendaki gunung. Untuk sinopsis bisa baca disini.







14. Cinta Bersemi di Putih Abu-abu by Arumi 
Dari judulnya aja udah "gue banget" jadi silahkan dicoba baca untuk anak-anak sekolah. Klik disini buat baca sinopsisnya.


8 komentar:

Agus Mulyadi mengatakan...

Wah, njenengan Teenlitholic nih kelihatannya... hampir daftar novelnya teenlit semua.

Unknown mengatakan...

Download Novel Jingga Dalam Elegi

http://rudihartoyo.blogspot.com/2014/05/download-novel-teenlit-jingga-dalam-elegi.html

Unknown mengatakan...

Wah kumpulan novel yang menarik kak...

Coba kunjungi juga http://www.wovgo.com/ di situ ada banyak artikel yang ngupas soal buku-buku bagus sebagai koleksi :)

Sukses PTN mengatakan...

ka, izin repost ya

Sukses PTN mengatakan...

ka izin repost ya

juctitia mengatakan...

Esti kinasih dan Ilana Tan paling aku sukaa..

Puztaka Digital mengatakan...

Kalo pengen ebook ebook baru boleh mampir di http://puztaka.blogspot.com

Siska qravity mengatakan...

wah ud baca sebagian memang bagus2, nice blog

Mayora Indah